Home > Ragam Berita > Nasional > Ustad Wahyuddin : “Kalau Abu Bakar Ba’asyir Sampai Meninggal di Dalam Tahanan, Sebagian Umat Islam Bakal Marah”

Ustad Wahyuddin : “Kalau Abu Bakar Ba’asyir Sampai Meninggal di Dalam Tahanan, Sebagian Umat Islam Bakal Marah”

Jakarta – Ungkapan kekecewaan ditunjukkan oleh pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukmin yang menilai bahwa Pemerintah disebut telah memberikan harapan palsu alias PHP terkait pembatalan pembebasan Abu Bakar Baasyir.

Ustad Wahyuddin : "Kalau Abu Bakar Ba'asyir Sampai Meninggal di Dalam Tahanan, Sebagian Umat Islam Bakal Marah"

Dirinya akhirnya mengatakan kepada pemerintah agar tidak asal mengeluarkan pernyataan di depan publik. Pemerintah diminta berpikir matang terlebih dahulu sebelum membuat kebijakan.

“Untuk selanjutnya, para pemegang otoritas agar di dalam mengungkapkan pernyataan itu dipikir dulu yang masak-masak baru keluar,” ucapnya.

Sedangkan Ustadz Wahyudin selaku Pimpinan Pondok menuturkan bahwa “Ini akan menyebabkan marahnya sebagian umat Islam. Itu dampaknya kalau beliau sampai meninggal di dalam tahanan. Karena secara akal manusia, beliau sudah sepuh dan sakit-sakitan,”

“Toh kalau dihitung secara duniawi, pemerintah juga rugi karena harus mengadakan anggaran, harus penjagaan dan lain sebagainya. Tapi kalau di rumah kan bisa menyenangkan berbagai pihak,” tegasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ada Ambulans Parpol Penuh Batu Pada Kerusuhan 22 Mei Dinihari

Jakarta – Polisi menemukan satu mobil ambulans dari salah satu parpol yang berisi batu saat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135