Home > Ragam Berita > Nasional > Dewan Masjid Indonesia Sesalkan Beredarnya Tabloid ‘Indonesia Barokah’

Dewan Masjid Indonesia Sesalkan Beredarnya Tabloid ‘Indonesia Barokah’

Jakarta – Imam Addaruqutni selaku Sekjen Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengatakan bahwa tabloid Indonesia Barokah tak semestinya beredar di masjid.

Dewan Masjid Indonesia Sesalkan Beredarnya Tabloid 'Indonesia Barokah'

Saat dikonfirmasi, Imam menuturkan bahwa “Kalau itu sebaiknya tidak masuk masjid kalau berisi menyudutkan satu. Atau melakukan politik pemberitaan semacam belah bambu, satu diinjak, satu diangkat. Seharusnya memang tidak ke masjid,”

“Kalau di masjid harus bersifat pengembangan ukhuwah. Jangan politik praktik. Tapi harus wawasan yang progresif dan inklusif yang artinya terbuka untuk semua, bukan hanya golongannya saja. Bukan diskriminatif,” kata dia.

“Kalau misal ada tabloid seperti itu, kalau ke masjid, DMI mengimbau jangan itu dimasukkan ke masjid. Masjid sedang tidak melakukan kampanye,” sambungnya.

Dia mengingatkan kampanye politik praktis dilarang KPU dan Bawaslu. Media apa pun, kata dia, diterima di masjid selama membawa pesan untuk kebaikan bersama.

“Jadi kepada tabloid ‘(Indonesia) Barokah’, kalau ini kita imbau alangkah baiknya itu menyampaikan pesan-pesan yang bersifat inklusif, persatuan umat, dan juga bangsa. Dan itu bisa dielaborasi lewat pesan Islam yang kuat. Kalau isinya mengadu domba, dewan masjid yang pertama harus bicara tentang hal semacam itu tidak boleh terjadi di masjid kalau sifatnya membicarakan kelompok-mengelompok. Tapi yang yang harus diwujudkan di masjid yaitu ukhuwah, public warfare (kesejahteraan hukum), tentang penegakan hukum yang benar, bukan mengkritik atas orang perorangan,” ucap Imam.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ada Teriakan ‘Jokowi Wae’ Saat Prabowo di Surabaya, BPN : Ini Agak Aneh

Ada Teriakan ‘Jokowi Wae’ Saat Prabowo di Surabaya, BPN : Ini Agak Aneh

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menganggap teriakan ‘Jokowi wae’ yang dilakukan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135