Jakarta – Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sepertinya sudah bersiap untuk mengusung acara debat Pilpres putaran kedua dimana mereka berencana menggelar workshop. Workshop akan mengundang sejumlah pakar dari berbagai bidang.

Prabowo-Sandi Minta Masukan Para Pakar Jelang Debat Kedua

Saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru kemarin, Sandiaga menuturkan bahwa “Kita akan mengumpulkan para pakar juga, dari BPN (Badan Pemenangan Nasional) sedang disusun. Direktur Materi dan Debat Pak Sudirman Said tadi juga hadir di pembahasan. Kita akan lakukan workshop mulai minggu depan,”

Seperti yang telah diketahui bersama, debat kedua pilpres akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, pada 17 Februari 2019. Tema yang diangkat adalah energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur.

Untuk persiapan debat putaran kedua ini, Sandiaga menuturkan bahwa pakar yang akan diundang di antaranya mereka yang menguasai persoalan sumber daya alam (SDA), lingkungan hidup, dan sawit. Salah satu tokoh yang akan dimintai masukan terkait debat kedua itu adalah Menko Ekuin era Presiden Megawati Soekarnoputri, yaitu Kwik Kian Gie, yang juga politikus senior PDIP.

“Ya khususnya yang dari bidang SDA ada Pak Kwik Kian Gie kami undang lagi. Kemudian dari Pak Sudirman Said (mantan) Menteri ESDM juga sangat menguasai, untuk lingkungan hidup juga ada ahli dari lingkungan hidup, dari sesi biofuel, ada juga ahli-ahli sawit kita akan undang dan mintai masukan,” imbuh dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)