Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip Mendaki dengan Anak

Inilah Beberapa Tip Mendaki dengan Anak

Jakarta – Mendaki bersama anak selain tidak dilarang juga menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan. Namun beberpa hal tetap perlu diperhatikan untuk menjaga keamanan dan keselamatan. Lalu gunung manasajakah yang paling tepat untuk didaki bersama buah hati tersayang? Berikut jawabanya.

Mendaki dengan Anak? Inilah Beberapa Tip

alah satu pendaki tuna daksa Indonesia, Sabar Gorky mengatakan untuk pendakian bersama anak-anak sebaiknya gunung yang dipilih memiliki ketinggian yang wajar saja, sehingga pendakian bisa dilakukan dengan santai dan disesuaikan dengan kekuatan fisik si anak.

“Harus pilih gunung. Kalau anak kecil lima tahun di ajak ke Carstensz ya enggak bisa. Yang nyantai saja,” jelasnya.

Ketika kita berniat mengajak anak mendaki sebaiknya kita mengenalkan nak dulu dengan kondisi lingkungan gunung agar anak beradaptasi, saran Sabar. Untuk pengenalan bisa dilakukan dengan cara mengajak anak berkemah.

Dinginnya udara di ketinggian, menurut Sabar, tidak masalah bagi si kecil. Karena tubuh si ibu bisa memberikan kehangatan pada tubuh si kecil.

“Justru panas tubuh yang paling panas itu panas tubuh ibunya. Jadi saat dia kedinginan, bisa dihangatkan dengan tubuh ibu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

3 Alasan Mengapa Pria Suka Menggoda Wanita

3 Alasan Mengapa Pria Suka Menggoda Wanita

Jakarta – Terdapat banyak sekali pertanyaan mengapa kaum adam suka menggoda kaum wanita. Terkadang juga ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135