Home > Ragam Berita > Nasional > Bela Buni Yani, Fadli Zon : “Rezim Ini Mencampuradukan Hukum dan Politik”

Bela Buni Yani, Fadli Zon : “Rezim Ini Mencampuradukan Hukum dan Politik”

Jakarta – Fadli Zon ikut berikan pembelaan kepada Buni Yani yang divonis 18 bulan penjara karena melanggar Pasal 32 ayat 1 UU ITE.

Bela Buni Yani, Fadli Zon : "Rezim Ini Mencampuradukan Hukum dan Politik"

Saat ditemui di Senayan hari ini, dirinya menuturkan bahwa “Kalau kita tempatkan dalam konteks Pilkada DKI, kemudian saudara Ahok sudah dinyatakan penista agama dan sudah menjalani hukuman, berarti apa yang disampaikan di konten video Pemprov DKI itu sudah terbukti adanya. Logikanya seharusnya saudara Buni Yani adalah pihak yang benar,”

“Saya kira bagi mereka yang punya otak dan akal sehat, ini tidak ada masalah di situ. Yang memperkarakan ini saya kira mereka yang tidak bisa melihat secara jernih duduk soal sesungguhnya atau memang memiliki intensi-intensi politik,” kata Fadli.

“Saya kira sejak awal rezim ini salah karena mencampur adukan hukum dan politik, politik dan hukum. Jaksa dari parpol, Menkum HAM dari parpol, Menko Polhukam dari parpol. Jadi ada subordinasi politik dan bisa ada conflict of interest,” tutur politikus Gerindra itu.

Ia pun mendoakan agar Buni Yani tetap tegar. Fadli yakin kebenaran akan berpihak kepada Buni Yani.

“Saya yakin ini jelas situasi yang tidak adil. Tetapi apa boleh buat, hukum kita sementara ini menyatakan seperti ini. Tentu masih ada upaya hukum lain yang bisa ditempuh. Misal PK sambil mencari novum. Saya yakin pada saatnya kebenaran akan terungkap dan keadilan didapatkan bagi saudara Buni Yani,” kata Fadli.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi Bawa 51 Bukti ke MK, TKN Jokowi-Maruf : Mereka Tidak Siap

Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi Bawa 51 Bukti ke MK, TKN Jokowi-Maruf : Mereka Tidak Siap

Jakarta – Tim Hukum Prabowo-Sandi yang diketuai oleh mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, mendaftarkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135