Selangor – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, merasa pembaharuan yang terjadi di Desmosedici untuk gelaran musim MotoGP 2019 sudah sangat baik. Terutama di bagian fairing, yang mana saat ini Ducati menggunakan enam sayap.

Jack Miller Nilai Performa Desmosedici di Musim 2019 Sudah Sangat Apik

Enam sayap yang digunakan pada Desmosedici itu dianggap Miller cukup membantu dirinya untuk bisa mempertahankan kecepatan saat memasuki tikungan. Akan tetapi menurut pembalap asal Australia itu, enam sayap baru Desmosedici tersebut masih memiliki kendala. Miller menilai fairing yang lama sedikit lebih baik dibandingkan yang baru.

“Itu sangat bagus (mengenai sayap baru di Desmosedici). Motor ini sedikit kecil, seperti yang dapat Anda lihat, namun masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan ketika membicarakan kecepatan di lintasan yang lurus,” kata Miller sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (13/2/2019).

“Masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki, karena tampaknya (enam sayap itu) sedikit bermasalah bila dibandingkan dengan fairing yang lama. Akan tetapi mari kita lihat apa yang akan terjadi nantinya,” tambah rekan setim Francesco Bagnaia itu.

Miller sendiri baru merasakan enam sayap pada motor Ducati itu saat melakoni tes pramusim MotoGP Malaysia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sepang. Dari tes tersebut, Miller mengaku cukup puas dengan kinerja dirinya serta tim, dan tentu saja kuda besi miliknya. Miller bahkan mampu mencatatkan waktu yang baik saat di hari terakhir tes tersebut, yang mana membuatnya berada du urutan ketiga pembalap tercepat di Sirkuit Sepang itu. (Tita Yanauantari – harianindo.com)