Lesmo –Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengomentari penampilan mantan anak muridnya, Francesco Bagnaia, di tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Melihat apiknya penampilan Bagnaia dalam tes tersebut, Rossi pun merasa pengawasan khusus harus diberikannya kepada mantan muridnya itu di MotoGP 2019.

Rossi Nilai Bagnaia Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Valentino Rossi

Dalam tes yang digelar di Sirkuit Sepang pada 6-8 Februari, Bagnaia memang berhasil tampil begitu fantastis. Di klasemen akhir tes, nama pembalap anyar Tim Pramac Ducati itu bahkan bertengger di urutan kedua dengan catatan waktu 1 menit 58,3 detik. Catatan waktu ini mengalahkan Rossi yang hanya mampu bertengger di tempat ke-10.

Bagi Rossi, semua ini telah menunjukkan betapa hebatnya kemampuan yang dimiliki Bagnaia. Pembalap yang akrab disapa Pecco itu bahkan dapat tampil menakjubkan saat dirinya belum memahami betul kondisi motor anyarnya. Sebab, di MotoGP 2019, Bagnaia akan menyandang status sebagai pembalap debutan.

“Pecco benar-benar mengesankan di putaran cepat. Penampilannya benar-benar bagus! Saya harap dia lebih melambat dalam hal kecepatan balapan,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan Paddock GP pada Rabu (13/2/2019).

“Potensinya? Jika Anda melihat dia selalu cepat dalam tes dan di sini dia mencatatkan waktu 1 menit 58,3 detik, mengingat sedikit pengalaman yang dia miliki di motor MotoGP, kami tentu saja harus tetap mengawasinya,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)