Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Cuitannya, CEO Bukalapak Temui Jokowi Minta Maaf

Terkait Cuitannya, CEO Bukalapak Temui Jokowi Minta Maaf

Jakarta – CEO Bukalapak Achmad Zaky menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Sabtu (16/2/2019) siang.

Terkait Cuitannya, CEO Bukalapak Temui Jokowi Minta Maaf

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Zaky meminta maaf kepada Jokowi terkait cuitannya yang diprotes oleh pendukung Jokowi.

Usai pertemuan yang berlangsung sekitar 15 menit tersebut, Zaky kemudian memberikan keterangan pers dengan ditemani Teten Masduki.

“Pertama, tadi saya ucapkan terima kasih kepada Presiden yang sudah luangkan waktunya untuk bertemu dengan saya pribadi. Secara pribadi, saya sampaikan maaf kepada Bapak dan luruskan juga twit yang kemarin,” kata Zaky.

Sebelumnya, pada Kamis (14/2/2019), Zaky menuliskan soal minimnya dana R&D di Indonesia pada 2016 bila dibandingkan dengan negara lain.

“Omong kosong industri 4.0 kalau budget R&D negara kita kaya gini (2016, in USD) 1. US 511B 2. China 451 B 3. Jepang 165B 4. Jerman 118B 5. Korea 91B 11. Taiwan 33B 14. Australia 23B 24 Malaysia 10B 25. Spore 10B 43. Indonesia 2B. Mudah2an presiden baru bisa naikin,” demikian cuitan Zaky.

Membaca cuitan tersebut, pada pendukung Jokowi spontan marah dan membuat gerakan #uninstallbukalapak.

Menurut keterangan Zaky, dirinya mendapatkan data tersebut dari Wikipedia dan merupakan data lama.

“Saya belum dapat data update terbaru. Tapi saya pikir semangatnya. Tolong teman wartawan diambil semangatnya,” jelas Zaky.

Sedangkan soal ‘presiden baru’ bisa merujuk Jokowi sebagai petahana atau Prabowo sebagai penantang, yang menang dalam Pilpres, April 2019 mendatang.

“Saya sudah klarifikasi juga soal itu di Twitter,” katanya.

Zaky juga mengungkapkan, Presiden Jokowi menerima dengan positif permintaan maafnya.
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Bupati Kulon Progo Minta Masyarakat Tidak Terpengaruh Provokasi Gerakan People Power

Bupati Kulon Progo Minta Masyarakat Tidak Terpengaruh Provokasi Gerakan People Power

Kulon Progo – Aksi 22 Mei diklaim sebagai salah satu aksi jihad memprotes ketidakadilan yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135