Home > Olahraga > Bola > Spalletti Komentari Kinerja Wasit saat Gunakan VAR

Spalletti Komentari Kinerja Wasit saat Gunakan VAR

Milan – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, tak terima dengan hasil imbang yang diraih timnya ketika berjumpa Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Artemio Franchi, Senin (25/2/19) dini hari WIB. Spalletti menyahkan sang wasit yang dinilai tak mampu menggunakan teknologi VAR.

Spalletti Komentari Kinerja Wasit saat Gunakan VAR

Spalletti

Inter harus puas meraih hasil seri 3-3 melawan Fiorentina. Tiga gol dari Inter dicetak oleh Matias Vecino, Matteo Politano, dan Ivan Perisic. Sementara gol yang dicetak pemain Fiorentina diciptakan oleh Luis Muriel, Jordan Veretout dan gol bunuh diri Stefan de Vrij.

Nerazzuri sebetulnya sudah unggul 3-2 menjelang akhir babak kedua. Namun sayang, gol penalti Jordan Veretout memupuskan harapan mereka untuk mendulang tiga poin di laga kali ini.

Penalti yang didapat Jordan Veretout sempat menimbulkan kontroversi, dikarenakan terjadi perdebatan mengenai apakah bola mengenai tangan pemain Inter, Danilo D’Ambrosio.

Wasit pun menggunakan VAR untuk melihat ulang kejadian tersebut. Butuh waktu sekitar lima menit bagi sang wasit untuk akhirnya menyetujui penalti yang didapat Fiorentina.

Spalletti menilai bahwa tindakan wasit yang mengesahkan hadiah penalti Fiorentina adalah sebuah kesalahan. Pasalnya, menurut Spalletti, bola mengenai dada dari Danilo D’Ambrosio.

“Sudah sangat jelas sekali, bola mengenai dadanya. Tak ada yang perlu diperdebatkan di sini. Tidak ada keraguan, bola mengenai dadanya.

“Kami melihatnya dengan jelas. Semua orang melihatnya dari VAR, bahwa itu dadanya.” kata Spalletti kepada Sky Sport Italia pada Selasa (26/2/2019).

Spalletti mempermasalahkan sang wasit yang tak mampu menggunakan VAR dengan baik, sehingga bisa terjadi sesuatu hal yang merugikan tim. “VAR adalah instrumen penting yang bisa digunakan wasit untuk melihat sesuatu dengan benar.” ucapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Barcelona vs Man Utd, Rabu 17 April 2019

Prediksi Barcelona vs Man Utd, Rabu 17 April 2019

Jakarta – Sedangkan laga lain dari UCL ada Barcelona melawan Man United. Laga ini akan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135