Home > Ragam Berita > Nasional > Kabar Ketum PPP Terjaring OTT, Ketua KPK : “Tunggu Konferensi Pers”

Kabar Ketum PPP Terjaring OTT, Ketua KPK : “Tunggu Konferensi Pers”

Jakarta – Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengejutkan publik lantaran dirinya tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pria yang akrab dipanggil Gus Rommy ini tertangkap saat berada di Jawa Timur.

Kabar Ketum PPP Terjaring OTT, Ketua KPK : "Tunggu Konferensi Pers"

Kabar Ketum PPP Terjaring OTT, Ketua KPK : “Tunggu Konferensi Pers”

Kabar tersebut juga dibenarkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo. Namun sayangnya Agus enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai hal tersebut. Agus hanya menyebut bahwasanya Gus Rommy tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polda Jatim.

“Betul, ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,” kata Agus saat ditemui didepan Kantor KPK Jakarta, Jumat (15/03/2019).

Menurut Agus, KPK akan menentukan status pihak-pihak yang diamankan dalam waktu 1 x 24 jam. Oleh karena itu, Agus meminta kepada seluruh awak media untuk menanti konferensi pers resmi yang akan digelar KPK mendatang.

Baca juga : Penangkapan Rommy Oleh KPK Disebut Tidak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf

“Tunggu konferensi pers lanjutan di KPK nanti malam atau besok pagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kantor Fraksi Partai Persatuan Pembangunan di DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, sudah dijaga ketat oleh pengamanan dalam. Penjagaan tersebut dilakukan pascatersebar kabar penangkapan Gus Rommy.

Dilansir dari Kompas, Jumat (15/03/2019), seorang penjaga yang berada didepan pintu masuk ruang anggota fraksi PPP itu mengatakan bahwasanya tidak ada pimpinan yang berada didalam ruangan tersebut.

“Arahan dari atas berjaga-jaga kalau ada penyidik, jadi tidak boleh dimasuki dulu,” katanya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga dan Tim Siapkan Dokumen Gugatan Pilpres ke MK

Sandiaga dan Tim Siapkan Dokumen Gugatan Pilpres ke MK

Jakarta – Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan, ia bersama timnya sudah menyiapkan dokumen gugatan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135