Jakarta – Akhirnya Romahurmuziy resmi ditahan KPK usai ditetapkan sebagai tersangka suap dugaan jual-beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Pakai Rompi Oranye dan Kacamata Hitam, Tangan Romahurmuziy Terborgol

Saat ditemui usai dirinya keluar dari gedung KPK, ia berkata “Saya merasa dijebak dengan sebuah tindakan yang tidak pernah saya duga, saya pikirkan, atau saya rencanakan. Bahkan firasat pun tidak. Itulah kenapa saya menerima sebuah permohonan silaturahmi di sebuah lobi hotel yang sangat terbuka dan semua tamu bisa melihatnya. Ternyata niat baik ini justru menjadi petaka,”

Mengenai pernyataan ini, KPK sudah memberikan konfirmasi bahwa ungkapan ini tak benar. KPK mendapatkan informasi soal transaksi suap, lalu melakukan penelusuran hingga melakukan OTT.

Rommy keluar menggunakan rompi oranye, yang wajib dipakai tahanan KPK. Tangannya juga terborgol, sama seperti dua tersangka lainnya yang juga ditahan.

Kedua tersangka lain, yakni Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin, diduga sebagai pihak pemberi suap ke Romahurmuziy.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)