Jakarta – Mantan Ketum PPP, Romahurmuziy alias Rommy menuturkan bahwa diriya disebut sebagai ‘most wanted ketum’ sebagai target pilihan operasi. Hal ini langsung direspon Dahnil Azhar yang mana dirinya meminta Rommy untuk buka-bukan soal kasus yang menjeratnya.

Jubir Kubu Prabowo Mengaku Prihatin Dengan Kasus Yang Menimpa Romahurmuziy

Saat ditemui, Dahnil menuturkan bahwa “Yang jelas, saya ikut prihatin dengan apa yang dialami oleh Mas Rommy. Saya yakin beliau pasti ingin Indonesia lebih baik dan PPP bisa lebih baik pada pemilu kali ini. Saran saya, Mas Rommy ungkap saja semua hal yang beliau ketahui, siapa saja yang berpotensi menjebak beliau dan siapa saja yang terlibat dalam dugaan transaksi jabatan di Kemenag dan PTUIN selama ini. Dengan cara begitu, Mas Rommy telah membantu agenda pemberantasan korupsi,”

“Kasihan beliau politisi yang sangat potensial untuk Indonesia namun terjebak dalam pusaran transaksi jabatan tersebut,” ucap Dahnil.

Karena alasan itu, Dahnil menganggap ada ketidakadilan andai hanya Rommy yang disorot dalam kasus tersebut. Dia menduga pasti ada pihak lain yang seharusnya bertanggung jawab.

“Dan rasanya tak adil bila hanya beliau yang bertanggung jawab terkait dengan kasus tersebut, karena tidak mungkin transaksi jual-beli jabatan itu bisa terjadi tanpa ada keterlibatan pihak yang memiliki otoritas,” sebut Dahnil.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)