Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sukses membangun Indonesia dari pinggiran. Sebagai bukti, sejumlah pos perbatasan sudah terbangun dengan megah.

Wiranto Tegaskan Jokowi Berhasil Bangun Indonesia dari Wilayah Pinggiran

“Ada tujuh pos lintas batas yang sekarang sangat megah karena hasil dari pembangunan dari pinggiran itu,” kata Wiranto pada Minggu (24/3/2019).

Menurutnya, membangun dari pinggiran merupakan terobosan berani yang dilakukan Jokowi. Maklum, Wiranto menyebut membangun dari pinggiran cenderung tak terlihat secara popularitas dibandingkan dengan membangun kota besar.

“Ini artinya, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia bisa tercapai,” katanya.

Baca juga: Mahfud MD Akui Geram dengan Berita Bohong dan Hoaks

Pemerintah Jokowi telah membangun tujuh dari 18 pos lintas batas. Sisanya, pos lintas batas akan rampung pada akhir 2019. “Sebelas pos lintas batas lagi akan diselesaikan akhir tahun ini,” kata ketua Dewan Pengarah Pembangunan Perbatasan ini.

Wiranto berharap apa yang dilakukan Jokowi ini bisa meningkatkan rasa persatuan. Ia mewanti-wanti ancaman dan gangguan yang terus merongrong persatuan Indonesia. Menurutnya, jangan sampai ideologi lain dan egoisme suku tumbuh di Indonesia. Hal itu menurutnya akan mengganggu persatuan.

“Tatkala persatuan tercemar, maka bangsa Indonesia akan mengalami keadaan yang sangat sulit,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)