Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin ikut angkat bicara memberikan komentarnya mengenai pernyataan yang diungkapka Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tentang menargetkan menang di atas 25 persen.

Ma'ruf Amin : "Mereka Bilang Menang, Nanti Kalau Kalah Bilangnya Dicuri"

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin

Seperti yang diketahui Prabowo menargetkan menang di atas 25 persen dikarenakan adanya kemungkinan belasan persen akan dicuri. Ma’ruf Amin menilai pasangan Prabowo-Sandi tidak pernah menang di setiap survei.

“Oh iya, gede banget itu. Padahal survei semua mengatakan tidak ada yang menang. Nggak ada satu survei pun yang mengatakan menang, paling kalah tipis, kalah banyak,” kata Ma’ruf saat ditemui di kediamannya, Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (06/04/2019).

Baca juga : KPU Heran Dengan Pernyataan Prabowo Soal Pencurian Suara

Ma’ruf menyarankan kepada setiap kontestan untuk juga berkaca pada survei yang ada. Ma’ruf menilai hal itu dapat menyadarkan setiap kontestan bahwasanya setiap kontestan pilpres selalu berkeyakinan untuk menang.

“Tapi kan kita lihat saja. Kita patokannya sejumlah survei seperti apa. Survei itu kan kita ambil yang terbanyak, yang paling pesimis berapa, yang optimis berapa,” jelasnya.

Ma’ruf mengaku bahwa ia mempercayakan sepenuhnya kepada penyelenggara pemilu. Meski begitu, Ma’ruf juga tidak menampik jika nantinya akan ada kecurangan dalam penghitungan suara nanti.

“Mereka bilang menang, nanti kalau kalah artinya dicuri. Ini kan kita itu ada wasitnya. Ada tukang hitungnya, ada pengawasnya,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)