Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip Melenyapkan Stres dengan Waktu Singkat

Inilah Beberapa Tip Melenyapkan Stres dengan Waktu Singkat

Jakarta – Stres adalah musuh terbesar setiap orang. Rasa tertekan akan mampu membuat pikiran dan tubuh mudah lelah. Rasa stres ini ternyata juga bisa menyebabkan berbagai penyakit lain. Karena itu, stres sebisa mungkin harus dihindari.

Inilah Beberapa Tip Melenyapkan Stres dengan Waktu Singkat

Stres dapat mengakibatkan berbagai penyakit

Jika kamu termasuk salah satu orang yang punya mobilitas tinggi dan rawan stres, berikut ini ada 3 cara mudah yang bisa mengurangi stres yang kamu alami hanya dalam waktu 15 menit saja. Apa saja sih caranya?

• Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi stres adalah dengan mengunyah permen karet. Permen karet akan mampu mengurangi stres dalam waktu 10 menit saja. Para ilmuwan asal Australia dan Inggris, menemukan fakta bahwa mengunyah permen karet dapat membantu meredakan kegugupan, dan menekan hormon stres. Mengunyah dapat meningkatkan peredaran darah ke otak, sehingga membuatmu lebih waspada.

• Next, kamu bisa mengurangi stres dalam waktu kurang lebih 12 menit saja dengan meminum teh hitam. Sebuah penelitian dilakukan oleh Universitas London, dan ditemukan bahwa antioksidan yang dikandung teh hitam dapat membantu melepas stres. Yang perlu kamu lakukan adalah menyeduh teh ini dan menikmatinya selagi hangat.

• Nah, last but not least, kamu disarankan untuk melakukan massage secara rutin sela kurang lebih 15 menit akan mampu meredakan dan mengatasi stress. Syaraf-syaraf pada tubuh akan mengendor dan tidak tegang, sehingga rasa rileks bisa didapatkan. Jika memang sedang tidak kondusif untuk memijat maka kamu bisa menggenggam bola tenis di telapak tangan dan menggerakkan tangan. Pijatan sederhana seperti ini juga akan memberikan rasa nyaman.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tidak Ingin Berjerawat ? Hindari Model Rambut Poni

Tidak Ingin Berjerawat ? Hindari Model Rambut Poni

Jakarta – Sebagai mahkota alami buat setiap orang, gaya rambut memang harus dibuat secakep dan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135