Jakarta – Salah seorang artis senior, Sophia Latjuba ikut menghadiri Konser Putih Bersatu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (13/4/2019) kemarin. Dalam acara tersebut, dia mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi).

Pamer Foto Bareng Jokowi, Sophia Latjuba : "Mari Sama-Sama Perjuangkan Segala Yang Baik"

Kemudian, Sophia Latjuba mengunggah foto perjumpaannya dengan Jokowi yang sama-sama mengenakan baju putih. Dia tampak berpose selfie dengan Jokowi yang baru saja orasi di depan ratusan ribu pendukungnya.

Dalam keterangan foto tersebut, Sophia Latjuba menjelaskan soal pilihan politiknya dalam Pilpres 2019 mendatang. Dia mengaku kurang setuju dengan yang namanya golput, sehingga menjatuhkan pilihannya mencoblos Jokowi.

“Sebagai warga negara yang punya hak pilih, menurut aku kurang bijaksana mengambil posisi netral di Pilpres 2019. Seperti sebuah mobil, netral hanya akan membuat posisi berada di tempat, maju enggak mundur juga enggak. Kecuali kalau mau negara ini jalan di tempat ya silakan,” ungkap Sophia Latjuba di akun @sophia_latjuba88, Sabtu (13/4/2019).

“Inilah sikapku. Dan aku akan menggunakan hak pilih pada 17 April 2019 dengan mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin. Sikap politik ini sama sekali bukan merupakan bentuk terjun ke panggung politik praktis,” sambung mantan kekasih Ariel NOAH itu.

Bagian penutup, Sophia Latjuba lantas mengajak masyarakat optimis berjuang bersama untuk memajukan Indonesia. Dia yakin semua warga sangat mencintai tanah air.

“Aku percaya, kita sama-sama mencintai negara dan bangsa ini. Karenanya, mari kita bersama-sama memperjuangkan segala yang baik dan bekerjalah demi masa depan yang lebih baik,” tutup Sophia Latjuba.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)