Jakarta – Melihat hasil quick count Pilpres 2019 sementara telah disiarkan Metro Tv secara langsung pada Rabu (17/4/2019). Dalam hasil tersebut, terdapat 6 lembaga survei yang disiarkan oleh stasiun televisi swasta tersebut.

Arie Untung Tanggapi Hasil Quick Count Sementara Pilpres 2019

Keenam lembaga survei yang menyajikan hasil quick count Pilpres 2019 di Metro TV ini diantaranya adalah IndoBarometer, Charta Politika, SMRC, LSI Denny JA, Poltracking, dan Voxpol Center. Berdasarkan hasil quick count sementara Metro Tv itu, Jokowi-Maruf Amin mendapatkan 55,60% dan Prabowo-Sandiaga 44,40%.

Hasil quick count sementara itu telah diumumkan pada pukul 15.00 WIB. Hasil quick count sementara tersebut membuat artis Arie Untung memberikan tanggapannya. Bahkan, komentar Arie Untung itu telah mendapatkan sekitar 2 ribu likes dalam waktu lima menit.

Dalam postingannya tersebut, Arie Untung tampak mengunggah hasil sementara quick count Pilpres 2019 yang diumumkan Metro Tv. Tampak di unggahannya tersebut potret kedua paslon capres berserta hasil sementara quick count yang diperoleh. Di keterangan postingannya, Arie Untung menuturkan quick count pilpres 2019 itu merupakan hasil sementara.

Suami dari Fenita Arie itu mengatakan selamat kepada Jokowi dan Maruf Amin jika hasil quick count sementara itu bertahan sampai akhir. Ia menuturkan, pihak pendukung capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bisa menerima dengan baik hasil tersebut. Tak hanya itu, ia juga menyinggung mengenai qadarullah dari peristiwa ini.

“Hasil sementara . Jika bertahan sampai akhir Selamat pak @jokowi @khmarufamin_ Semoga amanah . Insya Allah Temen2 02 bisa menerima dng baik kalau Qadarullah demikian . Saatnya bersatu lagi,” tulis @arieuntung.

Sementara itu, Litbang Kompas memperkirakan, deklarasi pemenang Pilpres 2019 akan dilakukan pukul 16.00 WIB. Setelah itu, hitung cepat akan dilanjutkan untuk suara Pileg DPR. Untuk hitung cepat Pileg DPR, publik bisa mengikuti pergerakan suara dari awal. Diperkirakan, deklarasi parpol pemenang Pileg tingkat DPR akan dilakukan pukul 22.00 WIB.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)