Home > Ragam Berita > Internasional > Korban Tewas Teror Bom di Sri Lanka Sentuh Angka 310 Orang

Korban Tewas Teror Bom di Sri Lanka Sentuh Angka 310 Orang

Colombo – Jumlah korban tewas akibat teror bom di tiga gereja dan tiga hotel di Sri Lanka saat perayaan Paskah pada Minggu (21/4/2019) lalu telah mencapai 310 orang.

Korban Tewas Teror Bom di Sri Lanka Sentuh Angka 310 Orang

Menurut Juru Bicara Kepolisian Sri Lanka, Ruwan Gunasekera dalam pernyataan terbarunya, Selasa (23/4/2019) korban tewas terus bertambah setelah beberapa korban luka yang dirawat di rumah sakit meninggal dunia.

Gunasekera juga menambahkan, 40 orang telah diamankan karena diduga terkait dengan serangkaian teror bom tersebut. Mereka semuanya warga negara Sri Lanka.

Hingga saat ini, belum ada yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan teror paling berdarah di Sri Lanka sejak 10 tahun terakhir ini. Meski demikian, pemerintah setempat menyebut militan lokal National Thowheeth Jama’ath (NTJ) ada di balik serangan bom ini.

Pemerintah Sri Lanka dalam pernyataannya menduga adanya jaringan internasional yang ikut ‘bermain’ dalam tragedi tersebut.

“Kami tidak melihat bahwa organisasi kecil di negara ini bisa melakukan semua itu. Kami sekarang sedang menyelidiki dukungan internasional untuk mereka (NTJ), dan jaringan mereka yang lain, bagaimana mereka menghadirkan para pengebom bunuh diri di sini dan bagaimana mereka memproduksi bom-bom seperti ini,” ucap juru bicara pemerintahan Sri Lanka, Rajitha Senaratne.
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Siswa Sekolah di Surabaya Diliburkan Pada 22 Mei

Siswa Sekolah di Surabaya Diliburkan Pada 22 Mei

Surabaya – Dinas Pendidikan Kota Surabaya meliburkan seluruh siswa mulai dari TK hingga SMP pada ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135