Lesmo – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tampil apik bersama timnya di awal MotoGP 2019 kali ini. Pembalap Italia itu memulai musim dengan sangat baik. Rossi tercatat sudah meraih dua kali podium kedua dari tiga balapan awal musim ini.

Rossi Akui Sangat Senang dengan Penampilan di Awal MotoGP 2019

Pencapaian itu jelas membuatnya sangat senang. Ia juga berharap hasil positif ini bisa berdampak baik pada penampilannya sepanjang MotoGP 2019 kali ini.

“Ada beberapa hal positif: tahun lalu saya hanya sekali meraih podium kedua, sekarang saya sudah mengoleksi podium kedua dari tiga balapan awal musim ini. Tapi itu tergantung pada apa yang terjadi di sisa musim. Kejuaraan Dunia MotoGP sekarang seperti Formula Satu, semua orang bekerja dan meningkatkan motor mereka,” ujar Rossi, seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (28/4/2019).

Sementara itu, jelang tampil pada balapan seri keempat musim ini, Rossi berharap bisa kembali melanjutkan tren positifinya. Usai tampil apik pada dua balapan sebelumnya, pembalap Italia itu kembali membidik hasil maksimal pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, 5 Mei 2019 nanti.

“Saya berharap bisa kembali meraih hasil terbaik. saya suka dengan kondisi lintasan di sana (Jerez), tapi balapan di sana tidak mudah dan dalam beberapa tahun terakhir kami mendapat hasil tidak terlalu baik. Masih terlalu dini untuk mengatakan mengenai peluang di sana. Pada 2017 itu adalah bencana. 2018 sedikit lebih baik, tetapi saya memiliki banyak masalah selama sesi latihan, dan pada balapan,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)