Home > Ragam Berita > Nasional > Bicara People Power, Amien Rais Singgung Saat Soeharto Tumbang

Bicara People Power, Amien Rais Singgung Saat Soeharto Tumbang

Jakarta – Amien Rais hingga kini terus menggaungkan gerakan people power. Dirinya masih ngotot bahwa Pilpres kali ini berjalan penuh dengan kecurangan.

Bicara People Power, Amien Rais Singgung Saat Soeharto Tumbang

“Tidak ada judulnya rakyat kalah dengan penguasa,” kata Amien dalam acara diskusi di Seknas Prabowo – Sandiaga beberapa hari lalu.

People power Indonesia dulu itu short term, sehari. 21 Mei Pak Harto (Soeharto) turun tanpa ada satu nyawa pun melayang,” kata Amien.

Tak hanya kejadian masa lalu di Indonesia, Amien juga menyebutkan beberapa gerakan lain, seperti gerakan rakyat menjatuhkan kepemimpinan Nicolae Ceaucescu di Rumania hingga gerakan yang dipimpin Ayatollah Khomeini di Iran.

Dalam konteks saat ini, Amien mengatakan gerakan bisa dilakukan dengan menolak hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara oleh Komisi Pemilihan Umum, yang akan dilakukan pada 22 Mei mendatang. Menurut dia, kecurangan di pemilu ini juga telah melibatkan KPU.

“Jadi dengan ini, sebagian rakyat yang masih punya harapan masa depan, yang percaya bahwa yang hak itu yang menang, akan kita umumkan kita tidak akan percaya sama sekali hasil hitungan KPU,” kata Amien.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Dia Daftar Nama Para Pakar Yang Duduk di Tim Hukum Bentukan Wiranto

Ini Dia Daftar Nama Para Pakar Yang Duduk di Tim Hukum Bentukan Wiranto

Jakarta – Menko Polhukam Wiranto telah resmi membentuk Tim Asistensi Hukum yang terdiri dari para ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135