Manchester – Musim panas manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dipastikan akan sibuk dalam membawa nama baru di bursa transfer.

Solskjaer Dipastikan Bakal Berburu Pemain Baru di Bursa Transfer

Solskjaer memastikan bahwa CEO United, Ed Woodward akan menjamin kekutan finansial dalam merekrut pemain incarannya. United sendiri finis di urutan keenam Liga Primer Inggris musim ini dan kehilangan tiket ke Liga Champions.

“Kekuatan bisnis kami berarti kami memiliki sumber daya keuangan untuk terus memberikan dukungan bagi manajer dan menciptakan kesuksesan di lapangan,” kata Woodward. “Ini tetap menjadi tujuan nomor satu kami.”

Solskjaer mengambil alih sebagai manajer sementara United pada bulan Desember setelah pemecatan Jose Mourinho dan ia membawa 11 pertandingan tanpa kekalahan, yang mereka menangkan 10.

Namun, setelah pelatih Norwegia itu ditunjuk secara manajer permanen pada Maret, penampilan timnya ambruk dan mereka finis lima poin dari empat besar setelah hanya memenangi dua dari sembilan pertandingan terakhir mereka.

Solskjaer, yang timnya terpaut 32 poin dari juara Manchester City, mengatakan akan “memakan waktu lama” bagi Manchester United untuk bisa menajdi penantang gelar Liga Premier lagi.

United terakhir kali memenangkan gelar pada 2012-13, di musim terakhir Sir Alex Ferguson yang bertanggung jawab, sementara sekarang dua musim tanpa trofi setelah kemenangan Liga Eropa dan Piala Liga 2016-17.

“Sementara beberapa minggu terakhir mengecewakan, kami senang telah mengkonfirmasi penunjukan Ole sebagai manajer kami pada kontrak tiga tahun,” kata Woodward.

“Semua orang di klub – dewan, manajer, skuad dan semua staf bertekad dalam keinginan kami untuk membawa United kembali ke puncak sepakbola Inggris, kami terus berupaya meningkatkan staf di dalam dan di luar lapangan untuk mencapai ini.” (Tita Yanuantari – harianindo.com)