Le Mans – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, meraih hasil positif saat mentas di seri kelima MotoGP 2019.Dovizioso finis kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis. Sabtu (19/5/2019) malam WIB. Sementara podium pertama ditempati pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Dovizioso Akui Marquez Tidak Tertandingi di MotoGP Prancis 2019

Andrea Dovizioso

Meski berhasil meraih podium kedua, Dovi sendiri mengatakan dirinya merasa kurang maksimal sejak tampil di sesi latihan bebas yang berlangsung dua hari sebelum balapan. Tidak hanya itu, Dovizioso juga mengakui jika rivalnya, Marquez, tampil sangat baik pada balapan seri kelima tersebut.

Sebagai catatan, Marquez memang tampil sangat baik di atas RC213V miliknya. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu bahkan finis terdepan dengan selisih waktu hampir dua detik dengan Dovizioso yang berada di belakangnya.

“Perasaan saya kurang baik sejak Jumat (sesi latihan bebas). Saya punya kecepatan tetapi saya tidak cukup nyaman untuk memaksimalkan motor di lintasan,” ujar Dovizioso sebagaimana diberitakan laman Crash pada Senin (20/5/2019).

“Saya tidak bisa mengimbangi kecepatan Marc (Marquez). Dia sedikit lebih cepat, dan saya tidak ingin ambil risiko untuk memaksa mengejarnya. Menggunakan komponen ban soft membuat kami kehilangan kecepatan di akhir-akhir balapan. Tapi terlepas dari itu, podium kedua puas untuk kami, tapi kami tetap mengharapkan lebih dari ini,” sambungnya.

Podium kedua ini membuat Dovizioso berhak membawa pulang 20 poin dari Sirkuit Le Mans. Dengan begitu, Dovi berada di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 67 poin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)