Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku kurang puas dengan kinerja pembalapnya Jorge Lorenzo pada awal musim ini. Ia mengatakan performa pembalap berpaspor Spanyol itu tidak sesuai dengan ekspektasi tim saat ini.

Puig Layangkan Kritik Terhadap Kinerja Lorenzo

Lorenzo

Puig tidak menyangkal akan performa Lorenzo yang buruk di lima balapan pertama musim ini. Hal itu terlihat dengan pencapaian Lorenzo yang belum pernah sekalipun menembus posisi 10 besar di lima balapan pertama ini.

Tantangan berat memang harus dihadapi rekan setim Marc Marquez itu. Selain adaptasi motor yang benar-benar baru bagi Lorenzo, pembalap berusia 32 tahun itu mengalami kecelakaan dalam latihan pada awal musim ini.

Puig pun memahami kesulitan yang dialami Lorenzo tersebut dan berharap pembalapnya itu segera bangkit. Apalagi dari balapan pertama hingga terakhir di Prancis lalu, performa Lorenzo mengalami peningkatan sedikit demi sedikit.

“Jika Anda melihat hasilnya, maka kinerjanya tidak seperti yang kami harapkan. Jelas. Tetapi kami tahu itu, dan dia (Lorenzo) juga tahu itu,” ungkap Puig sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (30/5/2019).

“Jorge bernasib buruk di awal tahun, dengan kecelakaan dalam latihan sebelum musim pembuka dimulai. Dia sering jatuh di Qatar. Memang benar ia telah melukai dirinya sendiri dan belum mengalami awal termudah musim ini,” tambahnya.

“Dia berusaha memahami motor ini. Ini adalah motor yang sangat berbeda dengan yang sudah ia kendarai. Hasilnya nihil pada saat ini, itu jelas, kami tahu itu,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)