Surabaya – Kabar baik datang dari Arumi Bachsin. Pasalnya, pada Sabtu (22/06/2019) kemarin, artis tersebut baru saja diwisuda dengan gelar Sarjana Ekonomi Syariah di IAIN Tulungagung. Nampak suami Arumi yang sekaligus Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, menemani prosesi tersebut.

Arumi pun mendapat kesempatan untuk menyampaikan sambutan. Ia mengaku bahagia bahwa masa studinya telah paripurna. Walaupun ia merasa malu karena menjadi lulusan tertua diantara mahasiswa lainnya.

“Sebetulnya senang juga, tapi ya agak malu, karena sepertinya yang paling tua. Teman-teman seangkatan sudah tahun ke berapa,” ujar Arumi.

“Tapi tetap senang, seperti yang bapak bilang tadi setiap ijazah itu punya sejarah masing-masing.” imbuhnya.

Arumi juga mengatakan bahwa ia sempat tak yakin mampu menyelesaikan kuliahnya. Dalam pengakuannya, kesibukannya dalam mengurus anak membuatnya harus mengalahkan kuliahnya. Ia baru dinyatakan lulus setelah tujuh tahun mengenyam pendidikan sarjana.

“Setelah punya anak pertama, tiba-tiba ada anak kedua, jadi enggak kebayang untuk menyelesaikan kuliah, bahkan saya hampir bayangkan kayaknya enggak selesai deh,” ujar Arumi.

Ia berhasil lulus berkat skripsinya yang berfokus pada pengaruh dekranasda terhadap pengrajin batik di Trenggalek. Mendapat apresiasi yang cukup baik, karya ilmiah tersebut kemudian dibukukan. (Elhas-harianindo.com)