Surabaya – Vanessa Angel kini resmi divonis 5 bulan penjara dipotong masa tahanan. Terkait hal tersebut, pengacara Vanessa mengatakan bahwa kliennya akan segera dibebaskan.

Menurut Abdul Malik, kuasa hukum Vanessa, sebelum vonis dibacakan, Vanessa telah cukup lama mendekam di balik jeruji besi. Masa tahanan itulah yang kemudian memotong hukuman 5 bulan penjara sesuai vonis.

“Vanessa ditahan sejak 31 Januari 2019. Insyaallah Sabtu (29/6) nanti akan keluar,” ujar Abdul Malik di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (26/06/2019).

Baca Juga: Tuntutan 6 Bulan Penjara Untuk Vanessa Angel Lebih Ringan Dibanding 3 Mucikari

Atas dasar itulah yang kemudian membuat kuasa hukum Vanessa memutuskan untuk tidak mengajukan banding.

“Kami lihat dari sisi Vanessa, tugas pengacara adalah tidak serta merta. Tadi dikonsultasikan Vanessa tidak kuat lagi menerima fakta-fakta hukum, jadi Vanessa ingin bebas. Jadi bukannya kita ndak mau, otomatis pribadi saya bertentangan dengan yang disampaikan mbak Vanessa, katanya tadi dia minta menerima,” kata Abdul Malik.

Sebelumnya, antara Vanessa dengan kuasa hukum sempat mendiskusikan apakah akan mengajukan banding atau tidak. Karena alasan Vanessa segera bebas, maka diputuskan untuk tak perlu mengajukan banding. 

“Karena waktunya mepet, karena Vanessa istilahnya ingin cepet keluar, jadi kita pengacara tidak serta merta mencari popularitas kita mengatakan banding. Karena tadi sudah dirembuk,” pungkas Abdul Malik. (Elhas-harianindo.com)