Jakarta – Setelah tampil sebagai pembicara di acara Mata Najwa pada Rabu (17/07/2019) malam, Adian Napitupulu esoknya menjadi trending topic di Twitter. Saking ramainya, tagar Adian muncul di 3.179 cuitan. Mengungguli tagar-tagar lain seperti Pocong yang hanya disebut di 1.463 cuitan.

Pasalnya, dalam acara bertajuk ‘Gerbong Jokowi-Prabowo: Siapa Hendak Turut’ tersebut, politisi PDIP tersebut berdebat dengan Rocky Gerung. Di acara tersebut, Adian bersikukuh bahwa pertemuan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto hanyalah pertemuan biasa tanpa ada makna tersembunyi.

“Pertama, mau dibilang itu pertemuan biasa-biasa saja, enggak punya makna apa-apa, enggak penting menurut saya pendapat orang per orang. Kenapa, karena yang penting adalah pendapat rakyat. Yang penting bahwa dampak dari pertemuan itu nilai tukar membaik, pertemuan itu membuat situasi lebih nyaman,” kata Adian.

Baca Juga: Amien Rais: “Pak Jokowi Itu Mudeng Demokrasi”

Adian menambahkan bahwa meskipun ada kalangan yang tidak menyukai pertemuan Jokowi-Prabowo, tidak bisa dipungkiri bahwa pertemuan tersebut membuat tensi politik menjadi lebih dingin.

“Pertemuan itu setuju tidak setuju membuat situasi menjadi lebih adem, menjadi lebih nyaman. Nah, kalau ada yang tidak suka, kita juga tidak bisa memaksakan semua orang suka pada situasi itu. Biarkan saja yang tidak suka berjalan dengan ketidaksukaannya, yang masih benci berjalan dengan kebenciannya. Mau benci atau tidak suka, Jokowi tetap presidennya,” ujar Adian.

Adian menjadi ramai di Twitter berkat cuitan pengamat politik Yunarto Wijaya. Melalui akun pribadinya @yunartowijaya, ia menanggapi perdebatan antara Adian dengan Rocky.

“Adian emang plg bangkek…,” cuit Yunarto dengan disertai emotikon tertawa sambil menangis. Menandakan bahwa Yunarto benar-benar tergelak.

Cuitan Yunarto tersebut kemudian disambut oleh sejumlah netizen. Seperti @RahmaningsihR yang berkata: “Gerung dibantai truss ituh ama bang Adian, rasakan.”

“Asli bangke. Si Gerung cocok berhadapan dgn adian,” ujar akun @The_Lumars.

“Statemen Adian ini menohok banget, bikin si jomblo tua @rockygerung mukanya mengkerut,” kata @yusuf_dumdum yang juga mengunggah potongan video acara Mata Najwa tersebut. (Elhas-harianindo.com)