Jakarta – Abraham Lunggana alias Lulung, selaku Ketua Bamus Betawi mengajak warga untuk mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai instalasi bambu Getah Getih. Selain itu Lulung juga menyanjung keputusan Anies yang menginkan lebaran betawi di Monas.

“Ayo, ini salah satu tanda bukti dukungan masyarakat Betawi pada gubernur soal seniman Joko Avinato, kita pakai pantun,” kata Lulung dalam sambutannya di Lebaran Betawi, Monas, pada hari Minggu (21/07/2019).

Pantun yang disampaikan Lulung :
Hiasan bambu di Bundaran HI
Karya anak bahwa Joko Avianto si getah getih
Belanja besi kok luar negeri, kagak ye
Harusnya kita lebih peduli agar petani bambu mandiri

Ucapan terima kasih disampaikan Lulung untuk Anies yang telah mengizinkan Lebaran Betawi digelar pertama kali di Monas. Selama 12 kali perayaan ini, lebaran Betawi selalu di Setu Babakan, Jakarta Selatan.”Terima kasih, ini Kesempatan pertama kali lebaran Bamus di Monas,” katanya.

“Alhamdulillah kita jadi saksi lebaran Betawi pertama kalinya dilaksanakan di Monas,” katanya.

Pemerintah akan mendukung petani lokal termasuk petani bambu. “Bambu impor apa lokal? Lokal,” kata Anies.
“Karena itu kita pilih bambu supaya apa? Supaya anggaran diterima petani bambu. Seringkali kita anggap remeh. Padahal fungsi pemerintah mendukung mereka berkembang,” tandasnya.

Dalam hal ini Lulung mendukung kebijakan baru Gubernur DKI Jakarta mengenai instalasi bambu Getah Getih. Lulung juga mengucapkan terima kasih atas kebijakan Anies yang mengiinkan lebaran Betawi di Monas. (NRY-harianindo.com)