Brasilia – Akibat ulahnya yang tidak mengenakkan pada laga Brasil melawan Peru di final Copa America 7 Juli lalu, Gabriel Jesus diskors sehingga tak dapat mengikuti pertandingan internasional bersama tim nasionalnya, Brasil.

Selain diskors selama dua bulan, Jesus juga diganjar denda sebanyak $30 ribu oleh CONMEBOL, lembaga sepakbola Amerika Selatan. Jesus dianggap melakukan tindakan yang bersifat menghina dan memfitnah.

Dalam pertandingan final tersebut, wasit memberi Jesus kartu merah di menit ke-70. Tak terima, ia menuduh wasit tersebut menerima suap dengan gesture tangan. Tak hanya itu, ia juga mendorong piranti VAR di pinggir lapangan. Dalam pertandingan tersebut, Brasil menang 3-1.

Karena diskors, maka Jesus tidak bisa memperkuat Selecao dalam pertandingan uji coba melawan Kolombia dan Peru September depan. Meski demikian, Brasil memiliki kesempatan untuk mengajukan banding.

Kini, Jesus sedang mempersiapkan diri untuk laga perdana Liga Inggris 2019/2020. Penyerang andalan Manchester City itu akan menghadapi tuan rumah West Ham United pada Sabtu (10/08/2019) esok. (Elhas-harianindo.com)