Newcastle – Arsenal akan melakoni laga tandang melawan Newcastle United pada pekan pertama Liga Inggris 2019/2020. Laga yang diselenggarakan di St James Park akan dimulai pada Minggu (11/08/2019) ini pukul 20.00 WIB.

Menilik rekor 48 pertemuan head-to-head terakhir, Arsenal menang sebanyak 28 kali. Sementara Newcastle unggul dalam 10 laga. 10 laga sisanya berakhir imbang.

Sebagai tuan rumah, terhitung Newcastle menang 6 kali dan kalah 2 kali dari 8 laga terakhir di Liga Inggris musim lalu. Sementara tim tandang berpengalaman menaklukkan Newcastle sebanyak 12 kali dari 13 laga terakhir The Gunners kontra The Magpies.

Dari segi komposisi tim, Arsenal telah memboyong Nicolas Pepe dari Lille dan David Luiz dari Chelsea pada bursa transfer musim panas. Meski demikian, Pepe tidak bisa langsung turun ke lapangan hijau lantaran masih mengalami masalah kebugaran.

Di lain pihak, The Magpies mendatangkan Emil Krafth dari klub Amiens sebagai defender andalan Newcastle. Pemain asal Swedia tersebut tak sabar melakoni laga perdananya di Liga Inggris.

“Saya baru saja tiba sehingga saya belum melihat semua pemain. Ketika Anda memiliki pra-musim Anda hanya ingin liga segera dimulai. Anda selalu memiliki pandangan bahwa Anda ingin memulai liga sekarang, jadi saya menantikannya,” kata Krafth. (Elhas-harianindo.com)