Manchester – Laga perdana Manchester United melawan Chelsea di Liga Inggris musim 2019/2020 pada Minggu (11/08/2019) merupakan laga yang paling ditunggu-tunggu. Tak hanya duel antara dua raksasa Liga Inggris, tetapi juga menjadi ajang pembuktian para mantan pemain yang menjadi manajer masing-masing tim.

Didapuk menjadi pelatih pengganti di tengah-tengah musim lalu, di musim ini Ole Gunnar Solskjaer akan menyertai MU dalam laga perdana mereka. Hal yang sama juga berlaku bagi Frank Lampard. Pertandingan ini akan menjadi ajang pembuktian eks midfielder Chelsea sebagai pelatih. Sebelumnya, Lampard sempat melatih tim Derby County.

Menjamu Chelsea di Old Trafford, MU memiliki rekor tak terkalahkan di 6 laga kandang terakhirnya ketika menghadapi The Blues. Dalam laga pembuka Liga Inggris, MU terhitung menang 18 kali. Tapi itu bukan jaminan bagi The Red Devils untuk memenangkan laga ini.

Pasalnya, Chelsea memiliki rekor menang sebanyak 17 kali di laga pembuka Liga Inggris. Terlebih, Chelsea selalu mencetak paling banyak dua gol dalam 3 laga tandang terakhir mereka di liga yang sama.

Dari klasemen akhir musim sebelumnya, Chelsea lebih unggul di posisi 5 dan masuk kualifikasi Liga Champions. Sementara MU menempel di posisi 6 dan lolos ke Liga Europa.

Untuk MU, mereka mendapatkan Harry Maguire dari Leicester City yang siap melakoni musim pertamanya bersama Setan Merah. Sementara Chelsea tidak mendapat wajah baru karena tersandung embargo transfer. (Elhas-harianindo.com)