Jakarta – Mi ayam sudah tak asing dan menjadi menu favorit masyarakat Indonesia. Selain rasanya enak, harga yang murah meriah menjadi daya tarik pembeli untuk memakannya. Apalagi kalau kamu belinya di pedagang gerobak keliling, tentu bakal dapat harga yang lebih murah lagi.

Beberapa waktu lalu sempat viral warung yang menjual mi ayam dengan harga Rp 2.000. Harga ini dipatok sangat murah, sebab normalnya harga mi ayam dibanderol sekitar Rp 7.000 sampai Rp 15.000. Kalau kamu kira mi ayam yang dijual ‘dua ribuan’ di Sragen ini merupakan paling murah di Indonesia, kamu tidak benar.

Sebab di Jember, ada orang yang menjual mi ayam dengan harga Rp 1.000 saja. Baru-baru ini viral foto penjual tersebut di media sosial. Foto ini diunggah oleh akun Facebook Agus Prastyo di grup Info Warga Jember.

Dari foto yang viral tampak seorang pria membawa makanan jualannya dengan menggunakan sepeda. Pada sepeda tersebut ada tulisan ‘mie ayam Rp. 1.000’ di kertas yang dilaminating. Pemilik akun Facebook tersebut memotret pria itu sedang jualan di Lapangan Wuluhan, Jember.

“Teng ajenge griyo kulo luur, wonten tiang sadean mie ayam Rp. 1000 (di depan rumahku lur, ada orang jualan mie ayam Rp. 1000). Lok. Lapangan Wuluhan,” tulisnya seperti dikutip brilio.net pada Jumat (01/02).

Lantas bagaimana isi dari mie ayam seharga Rp 1.000 itu ?

Menurut akun Facebook Susilowati Chila, mi ayam itu dibungkus dengan ukuran kecil menggunakan kertas minyak. Porsi ayamnya sedikit dan ada tahu petis kecil tiga buah. Harga dan porsi segitu dirasa sangat pas untuk kantong anak sekolahan seperti TK dan SD.

Foto penjual tersebut menarik perhatian warganet. Pastinya mereka berkomentar kalau harga dari kuliner tersebut terbilang sangat murah. Meskipun porsi yang dijual juga sesuai dengan harga.

“Ya Allah,,moga berkah jualan nya,” ujar akun Lilik Dahlia.

“Aku pernah lihat di tv mie ayam harganya 2rb sudah banyak untung. Ini seribu rupiah?? Semoga dimurahkan rezekinya. Amin,” kata akun Ayie Fellysia Setiawan.

“Paling ngk ya jual 2.000 seharuse pak.kasian..semoga sehat trs nggeh,” tulis akun Nunung Nunung.(Hr-harianindo.com)