Makassar – Pekan ke-14 Liga 1 2019 menjadwalkan PSM Makassar untuk menjamu Barito Putera di Stadion Andi Mattalata. Laga tersebut akan diselenggarakan pada Rabu (14/08/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Dilihat dari tabel klasemen sementara Liga 1 2019, PSM Makassar berada di posisi 12 dengan mengantongi 13 poin. Sementara Barito Putera berada di bawah tuan rumah dengan peringkat ke-14 dan poin sebanyak 12. Dengan peringkat yang tak jauh, bisa ditebak bahwa laga esok akan berlangsung sengit.

Berdasarkan catatan lima pertemuan terakhir head to head, kedua tim sama-sama hanya menang sekali. Sedangkan tiga laga sisanya berakhir dengan skor sama.

Bagi PSM Makassar sendiri, mereka sedang menanti momen kebangkitan setelah menelan kekalahan dua kali berturut-turut. Pada pekan ke-13, PSM berhasil ditekuk oleh Borneo FC dengan skor 0-2. Laga kandang esok merupakan harapan Juku Eja untuk unjuk kekuatan.

Sementara di lain pihak, Barito Putera rupanya tidak hanya mempersiapkan diri untuk satu laga tandang, tetapi setelah menghadapi PSM, mereka juga akan bertandang ke markas Arema FC. Untuk itu, Barito Putera membawa 20 pemain dalam laga esok.

Para pemain andalan Barito Putera untuk pertandingan melawan PSM adalah Evan Dimas, Syamsul Arif, dan Gavin Kwan Adsit. Selain itu, Barito Putera juga memasang Rafael Silva sebagai bomber utama. Rafael patut diperhitungkan mengingat ia merupakan top skorer Barito Putera dengan mengantongi tujuh gol selama perhelatan Liga 1 2019. (Elhas-harianindo.com)