Istanbul – Dua tim papan atas Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea, dijadwalkan akan berlaga dalam perhelatan Piala Super Eropa 2019. Pertandingan yang diselenggarakan di Vodafone Park, Istanbul, akan dimulai pada Kamis (15/08/2019) esok pukul 02.00 WIB.

Dalam sejarah perhelatan Liga Super Eropa, duel antara Liverpool kontra Chelsea merupakan laga pertama yang mempertemukan sesama tim Inggris.

Sebagai tim Liga Inggris, baik Liverpool maupun Chelsea telah melakoni laga perdana mereka masing-masing di musim 2019/2020. Untuk Liverpool, mereka berhasil unggul atas Norwich City dengan skor 4-1.

Sedangkan Chelsea tidak seberuntung The Reds. Tim berjuluk The Blues tersebut harus menelan kekalahan dalam laga melawan Manchester United dengan empat gol tanpa ampun.

Mereka bertemu kembali di kompetisi benua Eropa setelah sebelumnya mereka pernah berduel di Liga Champions pada April 2009 silam. Dalam leg kedua perempat final, skor akhir menunjukkan 4-4. Namun Chelsea berhasil lolos berkat agregat gol 7-5.

Berdasarkan rekor enam pertandingan head-to-head terakhir, Chelsea berhasil menang dua kali, yaitu di Piala EFL (2-1) dan Liga Inggris (1-0). Sedangkan Liverpool menang sekali di Liga Inggris (2-0). Sementara tiga pertandingan sisanya di Liga Inggris berakhir seri. (Elhas-harianindo.com)