Malang – Pekan ke-14 Liga 1 2019 rupanya mempertemukan Arema FC dengan seteru abadinya Persebaya Surabaya. Duel besar tersebut akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Kamis (15/08/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Menilik tabel klasemen sementara, tim tandang berada di peringkat 7 dengan raihan poin sebanyak 18. Persebaya menempel Arema FC yang kini berada di posisi 6 dengan mengantongi 19 poin.

Sebagai tim tandang, Persebaya Surabaya memiliki catatan yang tidak membanggakan selama melakoni laga melawan Arema FC. Pasalnya, selama diasuh oleh Djadjang Nurdjaman, dalam tiga pertandingan terakhir Persebaya kalah dua kali dan imbang sekali.

Memori yang paling lekat adalah final kedua Piala Presiden 2019. Persebaya dipermalukan di kandang Singo Edan dengan skor 2-0.

Laga kali ini jelas terasa berat bagi Persebaya. Merunut riwayat head-to-head kedua tim, terakhir kali Persebaya mendapat 1 poin adalah ketika mampu menahan imbang Arema FC dengan skor kacamata di musim 1997/1998. Setelah itu, Bajul Ijo selalu kalah dalam laga tandang ke Malang.

Terlebih, Arema selalu ganas di kandang mereka sendiri. Dari enam laga kandang terakhirnya, mereka berhasil meraih lima kemenangan. Hanya tim nomor satu klasemen sementara, TIRA-Persikabo, yang mampu menang di kandang Arema dengan skor 2-1.

Setelah ditinggal coach Djanur, sapaan akrab Djadjang, kini Persebaya diasuh sementara oleh pelatih fisiknya, Bejo Sugiantoro. Meski demikian, Bejo memilih untuk tenang dalam menghadapi laga esok. Ia berharap semoga tim asuhannya mampu bermain dengan keras kepala, seperti ciri khas Bajul Ijo di lapangan hijau. (Elhas-harianindo.com)