Jakarta – Ketua Umum NasDem Surya Paloh mangaku belum diberitahu terkait dengan susunan Kabinet Kerja jilid II yang dibentuk Presiden Joko Widodo.

“Belum. Mungkin saya barangkali yang terakhir. Ya, enggak apa-apa lah,” kata Paloh di Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (14/08).

Saat disinggung komposisi menteri mayoritas dari profesional, Paloh berpendapat bahwa hal tersebut sudah menjadi hak presiden. “Apa pun bentuknya, mau 25 persen, 35 persen, itu hak prerogatif presiden,” kata Paloh.

Sebelumnya, presiden terpilih Joko Widodo menyatakan bahwa kabinet menteri periode kedua pemerintahannya nanti sudah final dan partai sudah diberi tahu.

“Kabinet sudah final. Komposisi 45 parpol, 55 profesional,” ujar Jokowi dalam pertemuan Dewan Pemimpin Redaksi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/08).

Jokowi menyatakan bahwa saat ini para ketua umum parpol yang mendukungnya di Pilpres 2019 sudah mengantongi nama-nama kadernya yang diminta untuk jadi menteri. “Partai sudah diberi tahu nama-nama anggota kabinet,” katanya. (Hr-harianindo.com)