Jakarta- Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengungkapkan bahwa dirinya belum niat untuk mencalonkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. Hanya saja semuanya tentu perlu proses lantaran 2024 masih lima tahun lagi.

Yang jelas pada waktu saat ini dirinya memastikan belum ada niatan untuk mencalonkan Anies untuk maju di Pilpres.

“Prosesnya nanti kita lihat. 2024 masih panjang, lima tahun lagi. Kalau sekarang (mencalonkan Anies) belum ada niat,” kata Surya saat mengisi Kuliah Umum di Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (14/08).

Lebih lanjut Surya mengklaim bahwa hubungan kedekatannya dengan Anies sudah terjalin sejak lama. Maka saat keduanya bertemu di DPP NasDem beberapa waktu lalu sama sekali klaimnya tidak ada hubungan politik, apalagi dengan Pilpres 2024.

Soal kedekatan, Surya mengklaim tidak hanya Anies saja. Rival Anies di Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu, yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merupakan tokoh lain yang turut dekat dengan dirinya.

“Dua-duanya ini adalah adik saya, semua pihak tahu saya pendukung Ahok untuk jabatan Gubernur DKI,” kata Surya.

Usai Ahok kalah di Pilgub dan Anies akhirnya menjadi Gubernur, Surya mengaku tak pernah berjumpa lagi dengan Anies. Baru kemudian pada Juli lalu Anies memang mengajak bertemu untuk sekadar bersilaturahmi dan santap siang bersama.

Usai santap siang banyak awak media yang bertanya apakah dia mau mencalonkan Anies di Pilpres 2024 mendatang. Secara spontan Surya mengaku langsung menjawab kemungkinan memiliki potensi ia benarkan sebagai capres 2024.

“Wartawan tanya tadi ngomong apa saja, apa mau calonkan Anies 2024, sejujurnya saya juga jawab spontan,” kata Surya. (Hr-harianindo.com)