Jakarta – Menjadi seorang berjiwa patriot sembari tampil modis nampaknya bukan sebuah hal yang mustahil. Setidaknya hal tersebut yang ingin diwujudkan melalui sebuah tas yang dijual oleh Moda Operandi, sebuah situs retailer daring.

Dilansir oleh South China Morning Post, Moda Operandi memamerkan tas dari jenama Hermes yang mendapat sentuhan nasionalisme. Tas jenis Birkin tersebut memiliki warna dan motif bendera Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Tas Birkin ini terbuat dari bahan kulit buaya berwarna merah. Layaknya bendera RRT, tas ini juga dilengkapi dengan bintang emas berjumlah lima yang di-emboss pada tas tersebut.

Diketahui bahwa secara simbolis, bintang terbesar melambangkan Partai Komunis. Sementara empat bintang lainnya merupakan representasi dari kelas-kelas sosial.

Retailer Moda Operandi membanderol tas Birkin tersebut dengan harga USD 125 ribu atau setara dengan Rp 1,7 miliar. Meski demikian, tidak diketahui apakah Tas Birkin motif bendera Tiongkok tersebut merupakan rilisan resmi dari Hermes atau hasil modifikasi dari Moda Operandi selaku penjual tas unik ini. (Elhas-harianindo.com)