Jakarta – Baru-baru ini, dunia perfilman Indonesia sedang diramaikan dengan kehadiran Jagat Sinema Bumilangit (Bumilangit Cinematic Universe). Banyak aktor dan aktris bintang yang didapuk menjadi pemeran utama di serangkaian film superhero Indonesia tersebut.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah Dian Sastrowardoyo. Berdasarkan pengumuman yang beredar di internet, Dian Sastro akan berperan sebagai pahlawan super Dewi Api.

Rupanya, detail mengenai Dewi Api masih dirahasiakan oleh Dian Sastro. Meski demikian, ia merasa senang karena menjadi bagian dalam proyek Bumilangit itu.

“Nanti aku baru bisa cerita persiapannya next ya, tapi yang sekarang aku baru bisa cerita adalah aku senang banget bisa jadi bagian dari Jagat Sinema Bumilangit ini. Karena menurut aku, Indonesia lagi perlu-perlunya nih cerita yang seperti ini, yang seperti superhero, pahlawan. Dan secara bersamaan, pahlawan ini kan tumbuh dari budaya kita sendiri,” ungkap Dian Sastro di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/08/2019).

Tak hanya mengumumkan para pahlawan super, rupanya konsep Jagat Bumilangit sendiri nantinya akan dibagi-bagi berdasarkan periode waktu tertentu. Keempat era tersebut antara lain Era Legenda, Era Jawara, Era Patriot, dan Era Revolusi.

Mengenai asal era Dewi Api, Dian Sastro masih tetap tutup mulut. Namun ia sangat antusias dalam menuturkan penjelasan mengenai Jagat Bumilangit.

“Rahasia, tapi kalau Bumilangit yang bisa diceritain itu dinilai dari zaman pra sejarah. Ada manusia lain di zaman pra manusia yang nggak bisa diceritain sebelum kita lihat filmnya,” kata Dian.

“Ya ini sangat menarik yaa, karena kan zamannya beda-beda. ‘Gundala’ itu kan zaman patriot kan ya, kemudian film ke dua pas ‘Sri Asih’ itu patriot aja. Baru kemudian pas ‘Si Buta dari Gua Hantu’ dan ‘Mandala Golok Setan’ kita kembali ke zaman dulu, zaman kerajaan nusantara, sebelum Indonesia merdeka. Seru banget kan kita bisa maju mundur di time line-nya Indonesia,” papar Dian Sastro. (Elhas-harianindo.com)