Jakarta – Hari ini merupakan hari terakhir penyelenggaraan Operasi Patuh 2019 yang serentak di seluruh Indonesia. Operasi lalu lintas tersebut berlangsung sejak tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019. Sepanjang razia, polisi lalu lintas (Polantas) berhasil memberlakukan tindakan langsung terhadap para pelanggar tata tertib lalu lintas.

Akan tetapi, ada satu kejadian mencengangkan yang terjadi di Jakarta Timur. Diduga pada saat Operasi Patuh Jaya 2019 berlangsung, ada pemotor yang bisa lolos meskipun tanpa kelengkapan berkendara.

Kejadian tersebut rupanya direkam oleh seorang pemuda yang sedang dibonceng oleh temannya. Pada saat itu, dirinya melihat banyak polisi yang menghentikan sejumlah pengendara motor. Akan tetapi, para polisi tidak ada yang memberhentikan pemotor yang merekam kejadian tersebut.

“Gaes ada polisi, gue enggak pakai helm, plat enggak ada, apa gue mau ditilang apa enggak , videoin aja. Gaes gue enggak ditilang, cemen banget,” ujar perekam video tersebut.

Tak ayal, video tersebut kemudian beredar luas di jagat maya Indonesia dan menjadi viral. Sejumlah orang yang melihat kejadian tersebut kaget mengapa tidak ada polisi yang menindak motor tersebut. (Elhas-harianindo.com)