Banyuwangi – Bagi para pecinta kuliner Tanah Air, hidangan nasi padang sudah tentu menjadi salah satu pilihan makanan yang nikmat untuk dirasakan. Aneka makanan berbahan dasar daging sapi, daging ayam, paru-paru sapi, beserta bumbu rempah yang khas membuat nasi padang menjadi primadona di Indonesia.

Sayangnya, seorang perempuan asal Banyuwangi baru saja merasakan pengalaman yang sama sekali tak nikmat dengan nasi padang. Bukan cita rasa khas Minang yang didapat, namun lidahnya justru merasakan sesuatu yang menjijikkan.

Awalnya, Kusuma Wardani memesan seporsi nasi padang dengan lauk usus sapi. Ia memesan menu sarapan tersebut melalui jasa ojek online.

Kejadian tak mengenakkan mulai muncul ketika ia melahap makanan tersebut. Ketika Kusuma Wardani menggigit usus tersebut, ia merasakan sensasi lumer ala karamel namun dengan rasa yang sangat pahit. Tak hanya itu, baunya pun sangat menyengat.

nasipadang

“Pagi pagi udah di bikin muntah sama usus isi tai. Ceritanya saya pesen gofood nasi padang pesenya lauk usus Udah laper langsung main gigit tuch usus ternyata pas di lidah itu seperti caramel bumbu tapi kok bau dan pait sekali..langsung muntah dan penasaran ini taik atau bumbu…” tutur Kusuma Wardani.

Curiga dengan isi makanannya tersebut, Kusuma Wardani kemudian memutuskan untuk memotong usus yang baru saja ia gigit itu. Alangkah terkejutnya ketika ia mendapati bahwa usus sapi yang baru saja ia makan ternyata tidak bersih. Rupanya, dalam usus tersebut masih tersisa kotoran sapi yang menempel.

Kontan, Kusuma Wardani pun langsung melayangkan komplain kepada penjual nasi padang tersebut. Pemilik rumah makan mengatakan bahwa usus yang masih belum bersih tersebut ia dapatkan dari pasar.

“Dengan hati sabar dan menikmati sensasi tai aku langsung menghubungi si penjual dan kata si penjual itu bumbu dan dia beli dari pasar emang sudah begitu…seharusnya di belah pk di bersihin dong pak…masak saya makan taik sih pak,” lanjut Kusuma Wardani.

Kisah tak mengenakkan tersebut kemudian ia bagikan melalui akun Facebook Kusuma Wardani. Unggahan yang bertanggal 8 September 2019 tersebut kini menjadi viral. Dalam satu hari, postingan tersebut sudah dibagikan sebanyak ribuan kali. (Elhas-harianindo.com)