Jakarta – Merasa tak terima dengan pemberitaan dari sejumlah media yang menyangsikan kariernya, Livi Zheng memutuskan untuk melayangkan aduan kepada Dewan Pers. Tak hanya pembunuhan karakter, Livi mengaku nama baiknya pun dipertaruhkan.

“Pastinya nama baik ya, itu kan Livi sudah ngomong, pembunuhan karakter. Kan ada beberapa yang mungkin sedikit, saya nggak mau bilang banyak, sedikit menyudutkan,” kata Hulman Jufri Oktario selaku kuasa hukum Livi Zheng, di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Senin (09/09/2019) lalu.

Baca Juga: Livi Zheng Menuding Ada Media yang Menulis Tidak Akurat Soal Dirinya

Livi Zheng melaporkan tiga media daring yang ia tuding telah memberikan pemberitaan yang negatif tentang dirinya. Dari tiga media tersebut, terdapat 15 artikel berita yang ia permasalahkan.

Akan tetapi, Livi Zheng sendiri tidak mengungkapkan secara rinci artikel apa saja yang dimaksud oleh sutradara tersebut yang telah membunuh karakternya. Pengacaranya pun juga tak membeberkan.

“Saya tidak bisa singgung, karena kita beda presepsi, saya dari sisi hukum, ini dari sisi jurnalistik. Makanya di dalam, bukan ngomongin UU Pers, atau segala macem, atau pelanggaran. Tapi kode etik jurnalistik, jadi saya rasa, saya belum bisa jawab sekarang,” ujar Hulman.

“Kita tunggu saja,” sambung Livi Zheng. (Elhas-harianindo.com)