Jakarta – Sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon mendapatkan gaji sebesar puluhan juta rupiah. Meski terbilang besar, namun perempuan bernama lengkap Agustina Hermanto tersebut mengatakan bahwa gaji tersebut tidak semua ia pakai sendiri.

Dalam penuturannya, sebagai anggota DPRD ia mempekerjakan tiga Tenaga Ahli. Upah untuk para pembantu tugas Tina Toon berasal dari gaji yang ia dapat

“Ya itu buat bayar TA, terus ada juga sebagian untuk kita simpan juga. Karena sebagai dewan itu nggak selalu bisa mendapatkan bantuan cepat dari dinas terkait dan lain-lain kan,” kata Tina Toon di Gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (19/09/2019).

“Jadi ya harus kita simpan juga. Barang kali ada keperluan untuk membantu program konstituen. Ada juga memang ya aku (pakai) pribadi pastinya untuk kebutuhan,” imbuhnya.

Baca Juga: Tina Toon Akui Banyak yang Meremehkan Dirinya Jadi Anggota DPRD

Tiga orang TA tersebut memiliki tugas yang berbeda-beda. Yaitu TA untuk konstituen, media, dan pendamping rapat.

“Dan TA nya itu nggak cuma satu, itu kan pilihan ya. Ada orang yang di dewan nggak pakai sama sekali, ada juga yang pakai satu. Kalau aku sendiri satu itu untuk bagian konsituen, karna memang fokus untuk bisa menggalang aspirasinya itu, jadi nggak berhenti. Satu lagi yang memang untuk mendampingi aku untuk sidang dalam arti rapat,” ungkap Tina Toon.

“Ada lagi satu khusus untuk media, YouTube aku dan lain lain supaya memang bisa juga share kegiatan dan juga membantu dalam kajian-kajian. Belum lagi yang membantu yang lainnya ha ha,” tandasnya. (Elhas-harianindo.com)