Buenos Aires – Umumnya, kecil kemungkinan seseorang bisa lolos dari sebuah perampokan. Walaupun bisa, biasanya berkat keahlian bela diri atau membawa senjata perlindungan diri. Akan tetapi, seorang pria di Argentina bisa lolos dari ancaman penjahat tanpa harus melakukan apapun.

Beredar viral sebuah video tangkapan dari CCTV yang menunjukkan jalannya aksi perampokan tersebut. Video bermula dari seorang pria yang berdiri di depan pintu rumahnya. Belum sempat ia masuk, tiba-tiba muncul sepeda motor dengan dua orang penumpang di belakang pria tersebut.

Ketika orang yang dibonceng di sepeda tersebut turun, rupanya ada niatan jahat. Ia menodongkan pistol ke arah pria yang berdiri di depan rumah tersebut.

Bukannya menggertak atau mengancam, perampok tersebut malah terdiam sesaat. Rupanya ia mengenali calon korbannya. Seketika ia pun langsung memeluk calon korban yang notabene adalah teman lamanya.

Tak sempat berbincang lama, perampok tersebut kemudian meninggalkan teman lamanya itu dan menuju ke sepeda motor komplotannya. Para perampok itu kabur dari lokasi kejadian, meninggalkan calon korban yang kebingungan dengan apa yang baru saja terjadi padanya.

Video tersebut diunggah oleh akun Mariandipietra melalui Twitter. Hingga Senin (30/09/2019) pukul 14.43 WIB, video tersebut telah ditonton sebanyak 4,7 juta kali dan mendapat 41 ribu retweet serta 95 ribu likes.

“Hanya di Argentina. Perampok yang sadar kalau yang dirampok temannya sendiri,” tulis Mariandipietra pada unggahan tersebut. (Elhas-harianindo.com)