Barcelona – Jornada kedelapan La Liga musim 2019/2020 menjadwalkan Barcelona untuk menjamu Sevilla. Dihelat di Stadion Camp Nou, laga tersebut akan dimulai pada Senin (07/10/2019) esok pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara La Liga musim ini, diketahui bahwa Barcelona di pekan ini telah mengantongi 13 poin dan menempati peringkat keempat. Sementara Sevilla sekarang berada di urutan keenam dengan mengantongi 13 poin juga.

Sengitnya laga esok tidak hanya dilihat dari capaian poin pekan ini. Jika melihat catatan laga tandang Sevilla, maka Barcelona pun harus memperhitungkan performa Sevilla. Dari empat pertandingan away di musim ini, Sevilla berhasil menang dalam tiga laga dan kalah sekali saja. Capaian tersebut dilengkapi dengan enam gol dan tiga kebobolan.

Akan tetapi, sebagai tuan rumah Barcelona juga memiliki rekor bermain yang bagus kala berlaga di Camp Nou. Tiga kali menjamu lawan, Blaugrana selalu menang. Mereka berhasil membobol gawang lawan 12 kali dan lima kali kebobolan.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Barcelona menorehkan empat kali kemenangan. Sementara Sevilla hanya sekali unggul atas tim kesayangan Katalan tersebut. (Elhas-harianindo.com)