Jakarta – Wiranto, selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto ditusuk Abu Rara tepat pada Kamis (10/10/2019). Penusukan tersebut menggunakan senjata tajam yang diduga diamankan dari pelaku berjenis Kunai.

Kunai juga disebut dengan Pisau Lempar Kunai Red Ninja Naruto. Barang bukti senjata tajam yang digunakan untuk menusuk Wiranto. Barang bukti senjata tajam yang digunakan untuk menusuk Wiranto.

Selain itu, Kunai merupakan alat mirip pisau dengan ujung runcing yang dimiliki ninja. Kunai biasanya berukuran kecil.

Fungsi dari kunai bagi ninja adalah seperti kuku yang membantu mereka menempel di dindin sewaktu memanjat atau menggali tanah. Ukuran Kunai sekitar 10-15 cm, sehingga cukup kecil untuk dibawa ke mana-mana dan disembunyikan di balik baju.

Para ninja memakai kunai guna membantu memanjat dinding. Caranya, para ninja membuat lubang di dinding dengan kunai. Lubang-lubang itu digunakan untuk pijakan kaki. Lubang pada ujung kunai berfungsi untuk mengikat tali.

Ketika ninja melempar kunai ke cabang pohon, maka kunai tersebut membantu mereka memanjat. Selain itu, kunai bisa digunakan seperti sekop untuk membuat lubang di tanah, atau membantu membuat api. Selain sebagai alat, kunai juga dimanfaatkan ninja sebagai senjata. (NRY-harianindo.com)