Honda CR-V

Honda CR-V

New York – Perusahaan mobil Honda, dikabarkan telah melakukan penarikan guna perbaikan terhadap tiga model yang mereka pasarkan. Tiga model tersebut adalah Odyssey, CR-V dan Acura RDX. Penarikan yang dilakukan oleh pabrikan motor tersebut terhadap tiga buah model mereka didasari pada kegagalan yang terjadi pada sistem pengereman yang mereka miliki.

Sebuah harian otomotif lokal yakni Inautonews, Jumat (19/4/2013) mengungkapkan bahwa National Highway Traffic Safety Assosiaton (NHTSA) telah memberikan laporan sedikitnya sekitar 200 ribu mobil dengan permasalahan tersebut pada pihak Honda. NHTSA merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang keselamatan lalu lintas di negeri paman Sam tersebut.

Kegagalan produk itu sendiri yakni berwujud pada tuas transmisi yang secara otomatis mengalami pergeseran menuju posisi P (Parking) tanpa kita harus menekan pedal rem. Kejadian ini biasanya terjadi pada suhu dibawah titik beku. Hal inilah yang kemudian berpotensi untuk menimbulkan cidera maupun kecelakaan pada konsumen yang memakainya. Beruntung, hinga kini masih belum ada satupun laporan mengenai kecelakaan yang disebabkan oleh kesalahan ini.

Dengan kenyataan tersebut, maka kini pabrikan Honda mulai melakukan langkah penarikan terhadap tiga jenis model tersebut. Tercatat, telah terdapat sekitar 128 ribu unit Honda CR-V, Acura RDX lansiran 2012-2013 dan sekitar 17.500 unit Honda Odyssey telah terkena dampak penarikan produk tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)