Lewis Hamilton dan Nico Rosberg

Lewis Hamilton dan Nico Rosberg

Brackley – Performa dua pembalap Formula One (F1) yaitu Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Bahkan keduanya merupakan pembalap Mercedes yang saling bersaing satu sama lainnya. Tercatat bahwa Rosberg dalam dua sesi terakhir F1 selalu berhasil menjadi yang tercepat. Walaupun pada akhirnya ia sering gagal dalam memanfaatkan situasi yang ada.

Dengan adanya Hamilton maka Rosberg tidak menjadi masalah ketika ia harus dikalahkan. Untuk saat ini saja dalam klasemen sementara Rosberg harus menempati posisi kesembilan sedangkan Hamilton berhasil duduk di posisi keempat.

Memang Hamilton sendiri kurang konsisten jika dibandingkan dengan Rosberg. Bahkan sudah dua kali ia gagal menyelesaikan finish dan dalam Grand Prix terakhir ia harus finis di posisi ke 12 dikalahkan oleh rekannya tersebut.

Seperti yang dilansir dalam Dailymail, Rabu (15/5/2013), Hamilton mengungkapkan bahwa ia selalu ingin finish di garis terdepan di setiap pertandingan. Oleh karena itu ia tidak terlalu memikirkan persaingan tersebut.

Pembalap yang pada musim depan akan memperkuat tim lain ini nampaknya berkeinginan agar Mercedes memperbaiki masalah ban yang saat ini menjadi kendalanya. Walaupun dalam tiga seri kualifikasi terakhir ini Mercedes selalu mampu menjadi yang tercepat, namun hal tersebut nampaknya harus diperbaiki. Walaupun memang mendapatkan cengkraman yang baik masih membutuhkan waktu yang relative lama. (Choirul Anam – www.harianindo.com)