Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa Fe

Detroit – Pihak Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) baru saja memberikan pengumuman terkait SUV Hyundai Santa Fe. Dimana mereka saat ini tengah mengadakan investigasi terhadap SUV Hyundai Santa Fe yang saat ini di pasarkan di Amerika Serikat (AS).

Seperti yang dilansir dari AutomotiveNews, Rabu (10/7/2013), bahwa ada salah satu konsumen pengguna Santa Fe yang melaporkan bahwa poros depan mobil tersebut, tepatnya sebelah kanan sering terdengar suara yang sangat keras.

Selain gangguan yang terjadi pada bagian poros depan tersebut, gangguan lain juga dilaporkan terjadi pada Santa Fe tersebut yakni adanya kematian mesin mendadak ketika odometer mobil menunjukkan jarak tempuh kurang dari 5.000 mil. Tak ayal, sekitar 50.000 unit Hyundai Santa Fe saat ini tengah terpaksa ditarik dari pasaran dan menjalani proses penyelidikan terkait hal tersebut.

Disisi lain, juru bicara Hyundai, Miles Johnson dalam keterangan resminya mengungkapkan bahwa dengan adanya laporan ini masih terlalu dini untuk dilakukan recall terhadap seluruh produk Santa Fe yang telah dipasarkan oleh pihak Hyundai. Pasalnya, hal tersebut sejauh ini masih belum membahayakan keselamatan para konsumennya. Namun demikian, pihaknya saat ini telah melakukan kerjasama dan investigasi lebih lanjut dengan pihak NHTSA terkait laporan tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)