Chrysler 200

Chrysler 200

Detroit – Bursa otomotif dunia memang untuk saat ini beragam adanya. Para produsen mobil tidak ingin sedikitpun tertinggal dalam melakukan berbagai inovasi atas produksinya. Hal ini juga dilakukan oleh produsen mobil Chrysler. Dimana mereka baru saja mengumunkan adanya kehadiran dari sedan 200 seri terbarunya.
Rencanya pada Januari 2014 nanti, generasi terbaru dari sedan 200 ini akan mulai diperkenalkan ke masyarakat umum. Namun pihak Chrysler belum mau mengungkapkan kapan pasti tanggal peluncurannya.

Namun diperkirakan dalam ajang Detroit Motor Show yang akan berlangsung pada pertengahan Januari nanti, sedan 200 seri terbarunya akan dipajang, demikian dikutip dari Reuters, Sabtu (20/7/2013). Walaupun akan dikenalakna pada Januari 2014 nanti, nampaknya produksinya baru akan dikerjakan pada 2015 bertempat di Pabrik Sterling Heights.

Dimana dikabarkan pabrikan tersebut tengah mempersiapkan 2 model sekaligus. Yang satu adalah sedan 200 generasi terbaru dan yang satu lagi nampaknya mobil segmen mid size yang rencananya akan menggantikan posisi Dodge Avenger.

Rencananya kedua sedan mid-size ini akan menggunakan platform terbaru CUSW. CUSW ini adalah sebuah hasil karya dari Chrysler-Fiat yang sumbernya berasal dari ALfa Romeo Giulietta dan Dodge Dart terbaru serta Jeep Cherokee. Kita tunggu saja detailnya pada awal tahun depan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)