VW XL1

VW XL1

Tennessee – Pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen telah secara resmi meluncurkan produk terbaru milik mereka yakni XL1. Ya, produk tersebut secara resmi diperkenalkan dalam acara Society of Enviromental Journalists Conference 2013 di Chattanooga, Tennessee.

Selain dalam acara tersebut, XL1 juga telah diperkenalkan dalam acara Geneva Motor Show 2013 pada bulan maret lalu sebelum akhirnya diluncurkan di daratan Amerika Serikat. Disinyalir, produk tersebut merupakan produk otomotif dengan efisiensi bahan bakar serta memiliki sisi aerodinamis terbaik di dunia ini. hal tersebut sebagaimana rilis dari Inautonews, Sabtu (5/10/2013).

“Volkswagen bangga dengan produksi yang telah dikeluarkan yakni XL1 dalam acara Society of Enviromental Journalist, sebuah kelompok perkumpulan dengan komitmen tinggi untuk menjaga kelestarian alam,” tutur General Manager Enginering and Enviromental Office Volkswagen, Oliver Schmidt di sela-sela acara tersebut.

Sebagai catatan, XL1 meluncur dengan menggunakan mesin diesel 800 cc dua silinder yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 47 HP. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sebuah motor listrik yang mampu memberikan tambahan tenaga sebesar 27 HP. Total, mobil tersebut bakal mampu menempuh jarak 499 km. Lebih jauh, XL1 disinyalir mampu menempuh kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 12,7 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 160 km/jam. (Choirul Anam – www.harianindo.com)